Buah-buahan Ini Lebih Sehat Dimakan Beserta Kulitnya

Buah-buahan Ini Lebih Sehat Dimakan Beserta Kulitnya

Anjuran untuk mengonsumsi buah-buahan setiap hari haruslah terpenuhi. Selama situasi pandemi covid-19 ini pun anda harus menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit, seperti mengonsumsi Vitamin dan Antioksidan yang terdapat di dalam buah-buahan.

 

Beberapa buah ini memiliki manfaat yang tidak hanya ada pada daging buahnya tapi juga pada kulitnya. Untuk itu anda tidak perlu mengupas buah-buahan ini sebelum memakannya. Beberapa kandungan yang terdapat dalam kulit buah berikut adalah:

- Berry, semua kulit buah berry kaya akan zat antioksidan sehingga lebih baik jika dikonsumsi secara utuh.

- Apel dan Pear, kulit apel memiliki serat tidak larut, vitamin C, vitamin A, dan kuersetin flavonoid yang baik untuk menangkal radikal bebas.

- Plum, kulit plum kaya akan serat yang dapat mengatasi sembelit dan mengandung senyawa Phytonutrient yang berfungsi meregenerasi sel dan metabolisme yang bermanfaat dalam penyerapan zat besi yang optimal bagi tubuh.

- Kiwi, dalam kulitnya terkandung vitamin C dan senyawa serotonin yang bisa bermanfaat sebagai antidepresan. Pastikan memilih kiwi sungold yang kulitnya bisa dimakan ya.

- Terong, kulit terong mengandung banyak air dan juga terdapat serat tambahan, flavonoid dan magnesium.

- Mentimun, dengan tekstur seperti lilin terkandung vitamin K, serat dan kalium pada kulit mentimun.

 

Nah, itulah beberapa kandungan yang ada pada buah-buahan yang dianjurkan lebih baik dimakan dengan kulitnya. Pastikan sebelum dikonsumsi, buah telah dicuci bersih dan tidak ada sisa-sisa pestisida yang menempel pada kulit. Tetap jaga kesehatan anda dengan rutin makan buah-buahan setiap hari?